Agent

Profile

1

Listed Property

Ukhti Ati Resari Mirsih

Mobile: 0821-2247-0993

WhatsApp: 0821-2247-0993

Properti Syariah, Dakwah dan Ma’isyah (ditulis oleh Ati Resari, Desember 2017)
.
Bermula dari mencari informasi rumah buat teman, Allah justru mengarahkan saya berkenalan dengan properti Syariah.
.
Masya Allah ..Dia benar-benar berkehendak menentukan dengan siapa kita bertemu, dan menentukan waktu yang tepat untuk itu.
.
Dari ketidaktahuan saya mengenai properti Syariah , Allah memperkenalkan saya dengan orang-orang amanah yang berjuang didalamnya. Mengapa saya katakan berjuang, bukan berdagang , karena properti Syariah ternyata bukan sekedar berdagang, melainkan berdakwah. Yah…dakwah anti riba, orang-orang di dalamnya sungguh-sungguh berjuang memerangi riba.
.
Dari situ saya semakin yakin bahwa saya berada di lingkungan yang tepat , lingkungan dakwah. Betul sekali , sejak dulu saya hanya ingin bekerja dimana nilai-nilai dakwah tertanam di dalamnya , kerja yang bukan sekedar menghasilkan rupiah (yang tidak seberapa nilainya di dunia , bahkan tidak ada artinya jika kita telah tiada) namun menghasilkan pahala dari sisiNya.

Saya ingin bekerja yang menyisakan kebaikan yang kelak akan terus mengalir ketika raga ini (suatu saat) menjadi sangat tidak berharga karena ditinggal oleh penghuninya (baca: ruh).

Alhamdulilah..tsumma Alhamdulilah…maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan???
.
Di awal saya diberikan pemahaman bahwa ini dakwah, jika belum closing maka kita dapat pahala dakwah , jika closing maka itu bonus dariNya. Selain ditanamkan pula pengertian bahwa usaha kita bukanlah segalanya , melainkan ada yang Maha Segala Menentukan di atas Arsy sana, maka dari itulah saya diarahkan untuk lebih mendekat padaNya, sholat wajib harus tepat, usahakan di awal waktu panggilan azan langsung bergegas sholat , plus menjaga ibadah-ibadah sunah yang (kalo bisa) tidak boleh putus, sholat rawatib, sholat tahajud, sholat dhuha, sholat taubat, sholat hajat, tilawah dll , bahkan disarankan menjaga wudhu dari waktu sholat ke waktu sholat berikutnya, masya Allah .
.
Dan yang paling penting dari semua itu adalah kita harus berhenti dari riba , STOP smua hal ribawi dalam hidup kita , karena bagaimana kita bisa berjuang (atau berdakwah anti riba ) kalo kita sndiri masih happy dan tenang saja tenggelam di dalamnya, na’udzubillah
.
Alhamdulilah saya menghentikan semua hal riba dan bertekad tidak akan lagi memulai akad riba baru, kecuali KPR rumah yang masih di tengah jalan dan belum sanggup dilunasi sekarang , akhirnya semntara ini saya memilih solusi untuk KPR tsb dengan “rawat jalan”, sambil diniatkan dalam setahun insya Allah dengan izinNya, KPR lunas ..jadi segera saya bisa berhenti total dari RIBA..aamiin
.
Allah benar-benar membuktikan bahwa Dia Maha Berkuasa atas segala sesuatu. Baru hitungan sebulan saya bergabung di properti Syariah ini, Allah datangkan seorang pembeli kavling begitu saja (tiba2). Ketika saya sedang menjaga pameran , beliau mengirim pesan lewat WA , yang bahkan pada awalnya pesannya tsb agak saya abaikan Karena sedang sangat sibuk melayani pengunjung pameran di weekend tsb. Beliau mengirim pesan pagi , saya jawab siang. Beliau respon kembali siang, saya jawab soreee sekali sepulang pameran. Masya Allah .. Allah benar-benar mengirim pembeli kepada saya, bukan saya yang mencarinya, tapi beliau yang mencari saya.
.
Maha Benar Allah …saya teringat firman-Nya :

……..ۙ وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا

“….Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,”
(QS. At-Talaq 65: Ayat 2)
.
Dilanjutkan pada ayat berikutnya :
.
Allah SWT berfirman:

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖ ۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.”
(QS. At-Talaq 65: Ayat 3)
.
Maka…mengapa kita meragukanNya? Sedangkan hidup mati kita berada dalam gengamanNya, bahkan sehelai daun kering jatuh dari dahan pun tidak lepas dari kehendakNya….
.
Sebagai muslim kita hanya harus terus menerus memperbaiki keimanan kita , lalu berusaha maksimal…mengenai hasil? Udah gak usah pikirin , serahin aja ama Dia. Insya Allah Dia yang akan beresin smua buat kita. Semangat selalu teman2 💪

My Listings