developer property syariah

Developer Property Syariah

Developer Property Syariah

Konsep developer property syariah mampu memberikan diferensiasi tersendiri di dunia Developer Properti. Ada banyak perbedaan antara developer property syariah dan developer konvensional. Apa saja bedanya? Tapi sebelum kami menjelaskan lebih detail apa perbedaannya, pertama tama mari kita luruskan salah kaprah yang terjadi disekitar kita.

Masih banyak yang beranggapan bahwa, property syariah hanyalah sebatas hunia yang tema dan fasilitasnya sangat islami. Seperti adanya masjid, tema perumahan yang islami atau adanya komunitas islami di perumahan tersebut. Tapi anda boleh sepakat atau tidak. Menurut kami, property syariah lebih kepada cara bertransaksi pada saat membeli hunian.

Perumahan Syariah di Jakarta Selatan

Perbedaan Developer Property Syariah dengan Developer Konvensional

Lantas apa perbedaan antara developer properti syariah dengan developer konvensional? Untuk mengetahui perbedaannya simak penjelasan berikut ini :

  • Dari segi transaksi, kami menekankan pada penerapan transaksi yang syar’i ( sesuai dengan hukum – hukum islam ) kepada calon pembeli. Kami menyadari bahwa penduduk indonesia didominasi oleh umat muslim. Sedangkan developer properti konvensional seringnya mengarahkan calon pembeli pada pola transaksi cicilan KPR perbankan konvensional.
  • Jaminan Akad, kami menekankan pada jelasnya akad. Artinya anda tidak perlu khawatir jika pengembang yang memegang teguh nilai nilai syariat pasti akan merinci dan mendetailkan akad yang sesuai dengan hukum – hukum islam. Jadi kedepannya tidak akan muncul masalah – masalah seperti rumah disita dan dilelang.

Ada banyak perbedaan yang mendasar tentang developer properti konvensional dengan yang syariah, tapi akan kami jelaskan lebih detail di artikel selanjutnya.

Sebagai pemeluk agama mayoritas, sudah seharusnya umat islam mendapatkan jaminan bila transaksi yang ia lakukan sudah sesuai dengan hukum – hukum islam. Nah sekarang coba kita bayangkan, meski mayoritas di negara ini umat islam, namun masih banyak transaksi properti yang menggunakan perbankan konvensional.

Lantas bagaimana dengan bank syariah?

Lantas bagaimana dengan kredit pemilikan rumah yang ditawarkan oleh Bank Syariah? Sebelumnya kita perlu mengapresiasi semangat untuk menggelorakan ekonomi bernilaikan keislaman yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dengan menjadikan Bank Syariah sebagai role modelnya.

Hanya saja kita tidak boleh menutup mata dan kehilangan kekritisan. Tidak bisa dimungkiri bahwa kredit yang ditawarkan pun sejatinya merupakan transaksi dengan dasar akad yang bermasalah, sehingga bila dilihat dari sudut pandang Syariat Islam transaksi semacam ini bathil.

Lantas bagaimana konsep transaksi properti syariah yang diusung oleh Developer Properti Syariah? Developer Properti Syariah menjadikan Syariat Islam sebagai panduan dalam melakukan setiap aktivitas termasuk di dalamnya aktivitas ekonomi.

Ada 4 gagasan utama yang kami tawarkan dalam transaksi kepemilikan property. diantaranya :

1. Tanpa Riba , Kredit langsung ke Penjual tanpa ada bunga/Riba
2. Tanpa Sita, Sehingga anda Tidak perlu was was
3. Tanpa Denda, Karena Denda adalah tambahan dalam hutang, dan itu Riba.
4. Tanpa Akad Bermasalah , Semua Aqad di jamin 100% sya’ie.

Kenapa Harus Properti Syariah?

  • Karena Dengan Sistem Properti Berbasis Syariah Masyarakat akan dengan mudah memiliki rumah impian mereka.
  • Dalam praktiknya, Properti syariah sangat mengedepankan hukum yang berlandaskan pada akad jual beli dalam islam yang sesuai dengan syariah/tutunan Nabi besar Muhammad SAW
  • Dalam Sistem Properti Syariah, kami memutus mata rantai yang terhubung degan Bank. Disini maksudnya dalam setiap transaksi apapun yang berhubungan dengan kredit kepemilikan rumah, kami tidak memakai jasa keuangan perbankan.
  • Pembelian rumah dengan sistem syariah tidak ada istilah bunga utang (riba) terutama jika pembelian rumah dilakukan secara kredit
  • Berbeda dengan kredit pada umumnya, sistem syariah yang sebenarnya adalah tidak ada istilah denda untuk konsumen/client yang terlambat dalam melakukan pembayaran. ya benar, Denda diharamkan dalam jual beli islam (jika jual beli dilakukan ndengan kredit)
  • Karena kami tanpa akad bermasalah yang artinya, semua akad dalam jual beli harus dilakukan dengan sejelas jelasnya hingga kedua belah pihak mendapatkan keuntungan yang sama.
  • Dengan mudahnya kepemilikan rumah jika menganut sistem syariah, kami merasa sistem ini dapat menjangkau semua kalangan masyarakat. Pengusaha kelas menengah dan kelas bawah, Pedagang, Karyawan, dll.

Dan saat ini kami sedang mengerjakan sebuah proyek perumahan yang terletak di daerah Serpong, Serpong Ramadhan Village.

Nah bagi anda yang membutuhkan informasi atau ingin berkonsultasi tentang properti syariah anda bisa menghubungi kami di :

Bpk. Edwin, Telp ( 24 jam ) : 0812-8954-7388

Atau via Whatsapp di nomer : 0856-49-6979-73

Atau bagi anda yang terbiasa berkomunikasi dengan whatsapp anda bisa menghubungi kami dengan mengklik gambar di bawah.


Keterangan

  1. Jika anda berdomisili atau sedang mencari rumah didaerah bogor dengan konsep 100% syariah anda bisa cek artikel >> perumahan syariah di bogor.
  2. Jika anda ingin melihat lebih lengkap kumpulan list properti kami anda bisa akses di >> daftar perumahan syariah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *